Membangun budaya kerja yang kuat harus melalui fondasi pedoman nilai-nilai kolektif yang disepakti bersama dalam organisasi agar selaras dengan visi organisasi. Nilai-nilai yang dibangun ini akan memberi arti dan kesadaran yang tinggi terhadap pekerjaan dan tanggung jawab serta menjadi bagian dari jiwa dan pikiran kreatif yang menciptakan pola kerja produktif.
Nilai-nilai yang disepakati menjadi budaya kerja dirancang untuk menjadi panduan perilaku, sikap, karakter, kebiasaan, dan cara bertindak di tempat kerja dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan produktivitas di semua aspek pekerjaan. Panduan perilaku ini akan dapat dapat menggerakan hati nurani setiap individu di tempat kerja untuk hadir ke tempat kerja secara jiwa, fisik, dan pikiran. Lalu, menjadi pribadi yang memberi makna bekerja sesuai nilai-nilai budaya kerja dalam organisasi
Budaya kerja yang kuat menghasilkan sikap dan perilaku yang tepat untuk mengeksekusi pekerjaan sesuai strategi. Nilai-nilai sebagai pilar utama budaya kerja menghasilkan sifat dan kebiasaan produktif, baik dalam kelompok maupun individu, untuk menuntaskan pekerjaan sehari-hari dengan kinerja tinggi.

blangqrafting , pujonadventure 082234171180

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan Workshop Membangun Nilai-Nilai Budaya Kerja

Internalisasi nilai-nilai budaya kerja sangat penting untuk ditanam ke dalam mindset melalui pembentukan keyakinan, sehingga setiap orang di tempat kerja dapat meyakini kebenaran dari nilai-nilai budaya kerja tersebut dan menjadi perilaku sehari-hari di tempat kerja.
Internalisasi nilai-nilai budaya kerja menciptakan makna bekerja. Kalau setiap karyawan sudah memahami apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan di setiap proses kerja, maka mereka akan menjadi energi positif untuk penguatan budaya di tempat bekerja.

Hal-hal yang akan dipelajari dalam kegiatan internalisasi budaya kerja :

  • Pemahaman budaya kerja dan kenapa budaya kerja penting dalam pekerjaan
  • Berkenalan dengan nilai-nilai budaya kerja yang ada di lingkungan RSBK
  • Bagaimana implementasi setiap nilai budaya kerja baik dalam pekerjaan
  • Latihan implementasi budaya kerja baik oleh individu maupun kelompok dalam pekerjaan
  • Assessment factor sukses budaya kerja dalam pekerjaan (faktor penguat, faktor penghambat dan alternatif pengembangannya)

Manfaat mengikuti kegiatan internalisasi budaya kerja :

  • Peserta memahami pentingnya budaya kerja sebagai faktor sukses bekerja.
  • Peserta mampu memahami nilai-nilai budaya kerja dan mampu menginteralisasi menjadi panduan perilaku didalam bekerja secara produktif.
  • Peserta baik secara individu maupun kelompok mampu mengmplemantasikan setiap nilai budaya kerja dalam pekerjaan.
  • Peserta mampu mengassessment hal-hal yang menjadi faktor penguat dan penghambat implementasi budaya kerja serta mampu mengembangkan cara-cara baru untuk menguatkan budaya kerja di tempat kerja.

Durasi Pelatihan

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari. 

Fasilitas

Dokumentasi kegiatan, property training, 1 lead trainer dan 2 cotrainer yang akan membantu proses selama pelatihan berlangsung.

Kami siap menjadi partner yang bisa diandalkan dalam menyelsaikan problem serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Semoga bisa menjadi referensi yang baik untuk meningkatkan produktivitas SDM di organisasi / perusahaan anda.